Minggu, 06 Maret 2016

Pendidikan

Dampak Positif Pacaran di Kalangan Pelajar

        

       Jaman sekarang itu kan udah banyak banget ya pelajar SMA/SMK bahkan SMP udah bisa pacaran, tapi ini udah jadi hal lumrah bagi kalngan pelajar, selama mereka pacarannya sehat. Tapi banyak juga nih para orang tua atau guru yang melarang anak/siswanya memiliki pacar/berpacaran. Ini karena mereka hanya tau dampak negatif dari berpacaran, padahal

dampak positifnya juga ada lo, nah sekarang Rismut mau bagi2 apa aja positifnya pacaran dikalangan pelajar, kan aku juga pelajar ya, jadi taulah apa aja dampak baiknya buat kita sendiri, hehehhh :) Oke ini dia :

 

1. Prestasi sekolah
Pacaran bisa meningkatkan prestasi belajar kita. Prestasi meningkat biasanya karena semangat belajar yang naik akibat ada pacar yang senantiasa memberikan dorongan dan perhatian atau karena ingin membuktikan kepada orangtua bahwa meskipun kita pacaran prestasi belajar kita tidak terganggu. Jadi buat temen2 yg sekarang itu lagi punya pacar, buktiin donk ke orang tuanya :)


2. lebih dewasa 

Kita dapat lebih dewasa lagi dalam segala hal. 
Contohnya:laki-laki lebih dapat mengerti keadaan perempuannya dapat lebih perhatian dan dapat lebih tahu keadaan perempuannya, laki laki itu dapat berfikir lebih dewasa lagi ,menjadi tidak manja ,dan tambah lebih sabar lagi.dan dapat memahami perasaan orang lain.

3. Pergaulan sosial
Pergaulan sosial dengan teman sebaya maupun lingkungan sosial sekitar bisa menjadi meluas atau menyempit. Pergaulan menjadi sempit kalau kita lebih banyak menghabiskan waktu hanya berdua, enggak gaul lagi dengan teman lain. Makin lama biasanya kita menjadi sangat bergantung pada pacar kita atau sebaliknya dan tidak memiliki pilihan interaksi sosial lainnya.


4. Berkembang perilaku baru
pada dasarnya Pacaran dapat bermakna munculnya perilaku yang positif. Pacaran bisa membantu orang mengembangkan perilaku yang positif kalau interaksi yang terbentuk bersifat positif,

Misalnya, pacaran dengan orang yang sangat peduli sama orang lain dan penolong, maka kita yang tadinya cuek bisa saja tertular,kita jadi dapat perduli terhadap orang di sekitar kita.contohnya orang yang sudah tidak mampu lagi ,kita jadi bisa dapat ikut merasakan sulitnya kehidupan di luar .bisa jadi kita berfikir untuk menyisakan uang saku kita untuk membantu orang yang sedang kesulitan tersebut.
Jadi, kalau kita mau gaya berpacaran kita diakui baik oleh orang tua atau orang2 terdekat kita, maka temen2 harus bisa buktiin dengan memunculkan hal2 positifnya, oke :)
Terima Kasih.... 
 
 SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar